PENDENGAR RADIO

Sekitar 5 Tahun saya berkecimpung di bidang radio di Yogyakarta, sedikit saya dapat menyimpulkan beberapa alasan mengapa masih banyak pendengar radio. Sedangkan kita tahu bahwa informasi, lagu, dan edukasi, sekarang begitu mudah untuk didapat oleh masyarakat karena membanjirnya media saat ini. Dari beberapa pengamatan saya, dengan radio mereka mendapatkan beberapa hal diantaranya :
  • Mendapatkan informasi yang news
  • Penyampaian informasi yang lebih nyaman, karena kebanyakan disampaikan dengan bahasa yang lokal
  • Menjadi pendengar radio aktif akan memiliki banyak teman khususnya bagi sesama pendengar
  • Radio itu di rasakan  lebih simple,  hampir  bisa dinikmati sambil beraktifitas apa saja
  •  Tokoh ataupun yang terlibat diradio kebanyakan lokal sehingga lebih mudah klarifikasi bila ada hal yang ingin disampaikan.
  • Semua yang didengarkan seolah-olah dekat
Itulah beberapa pantauan saya berdasarkan dari sharing beberapa pendengar radio yang sering saya lakukan. Meskipun jumlah pendengar radio menurun drastis jika dibandingkan tahun sembilan puluhan, akan tetapi radio dengan segala keterbatasannya masih eksis dan diterima ditengah masyarakat.